Kamis, 03 Oktober 2013

Lemah Syahwat? Konsumsi Minyak Kemiri!

Pasti tidak ada yang menyangka kalau kemiri bisa membantu mengatasi lemah syahwat. Yang kita tahu kemiri hanya untuk bumbu masakan agar masakan kita terasa makin gurih. 

Khasiat kemiri sebagai afrodisiak atau untuk meningkatkan gairah seksual pria telah dibuktikan dr Zaenal Gani, dokter yang juga herbalis di Kota Malang, Jawa Timur. Ia memberikan minyak kemiri kepada 9 karyawan di perusahaan herbal miliknya. Alhasil, beberapa karyawan yang telah mencoba kemudian melaporkan khasiatnya. Ternyata benar. Minyak kemiri membantu memperbaiki aktivitas seksual mereka.


Dokter Zaenal Gani menduga keampuhan minyak kemiri meningkatkan aktivitas seksual pria karena kandungan lemaknya sebagai sumber energi tinggi. Akibatnya, metabolisme tubuh pun turut meningkat. Minyak kemiri diduga juga berperan meningkatkan produksi hormon testosteron. Hormon steroid dari kelompok androgen itu berfungsi meningkatkan libido, energi, ketahanan tubuh, dan mencegah osteoporosis.

Itu sejalan dengan pendapat herbalis di Kota Batu, Jawa Timur, Ir Wahyu Soeprapto. Wahyu menduga kemiri mengandung asam lemak tak jenuh yang berperan melarutkan plak yang terbentuk oleh lemak jenuh di pembuluh darah. Timbunan plak dapat mengurangi pasokan nutrisi ke ginjal. Salah satu fungsi ginjal membentuk hormon, seperti hormon testosteron yang berperan dalam pembentukan sperma. “Bila jumlah sperma kurang akan menyebabkan disfungsi ereksi,” ujar dosen Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga di Surabaya, Jawa Timur, itu.

Saat pria bergairah, darah mengalir melalui carpus cavernosum, jaringan seperti spons pada alat vital. Sebelum menuju carpus cavernosum, darah mesti melalui klep yang membuka ketika libido. Bila klep ke carpus terlalu lentur dapat menyebabkan disfungsi ereksi. “Untuk mengatasinya gunakan ramuan herbal yang memperbaiki sistem peredaran darah. Kemiri memperlancar peredaran darah di alat vital,” ujar Wahyu. Dengan begitu, masa ereksi lebih lama.


Wahyu menyarankan konsumsi kemiri sebagai bumbu pada pada tempe kukus. Caranya, bakar kemiri lalu ulek hingga halus sebagai pengganti kacang tanah. Tempe juga berperan menurunkan kolesterol jahat yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Ingin aktivitas seksual Anda meningkat? Silakan perbanyak konsumsi kemiri.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar